Sayangilah putera-puteri, keluarga, karyawan Anda lebih daripada investasi instalasi sistem CCTV.

Posted by Unknown on Tuesday, April 15, 2014 with 1 comment

Menyedihkan. Mengapa kejadian yang mirip selalu berulang ?
Kepada setiap klien saya selalu merekomendasikan pasang sistem CCTV untuk mencegah terjadinya peristiwa kejahatan: pencurian, penganiayaan, rekayasa kejahatan, pelecehan seksual, sabotase, dsb.
Investasi rata-rata pasang sistem CCTV yang berkualitas baik / high resolution tidak mahal. Dibawah 10 juta untuk rumah tinggal (4 kamera) dan dibawah 50 juta untuk pabrik (16 kamera). Karena pola berpikir yang salah yaitu menganggap investasi CCTV sebagai biaya dan bukan investasi, maka mayoritas klien menolak.
Jika mereka setuju untuk memasang sistem CCTV bukan bertujuan untuk mencegah, tapi sekedar memenuhi standar minimum agar tidak ditegor oleh pihak Kepolisian sehingga memilih sistem kamera yang paling murah dan beresolusi rendah serta asal-asalan sehingga pelaku memang terekam, tapi tidak jelas mukanya. Atau lebih parah, tidak menggunakan alat perekam atau berkualitas rendah sehingga pada saat kejadian tidak bisa merekam atau kameranya mati.
Mereka lebih suka mengalihkan dana tersebut demi prestise / mejeng dengan beli gadget terbaru atau Macbook terbaru yang sebagian besar feature canggihnya tidak pernah digunakan. Sangat memprihatinkan.
Tanpa sistem CCTV pihak kepolisian akan lebih lama dalam mengungkapkan dan menyelesaikan suatu kasus.
Sangat menyedihkan. Mereka biasanya sebagian menghubungi saya (dng rasa malu) setelah ada kejadian (kapok karena kehilangan barang atau asset milyaran rupiah atau menjadi korban kejahatan).
Pemasangan CCTV memang tidak bisa menjamin 100 persen mencegah kehilangan atau kejahatan, tapi bisa mengurangi efek kejahatan dan kehilangan serta membantu pihak kepolisian jika terjadi kasus kejahatan.
Jika Anda sebagai orangtua dan Anda berdua bekerja atau jarang di rumah, pemasangan CCTV bisa membantu Anda memantau kegiatan putera-puteri kesayangan Anda dari I-phone, Blackberry, I-pad, PC dan laptop setiap saat; dimanapun Anda berada selama Anda bisa online dan rumah Anda sudah terkoneksi internet.
Jika Anda sebagai atasan atau pemilik pabrik; pemasangan CCTV memastikan setiap karyawan aman, tetap produktif dan tahu bahwa Anda bisa mengawasi mereka setiap saat.
Sayangilah putera-puteri, keluarga, karyawan Anda lebih daripada investasi instalasi sistem CCTV.

Jika Anda ingin mengintalasi sistem CCTV yang berkualitas tinggi, segera hubungi kami.