Mengapa di Indonesia Pasang CCTV Selalu Terlambat ?

Posted by Unknown on Tuesday, April 15, 2014 with No comments

DETIKNEWS
Rabu, 16/04/2014 10:25 WIB

Setelah Peristiwa Kekerasan Seksual, Area Toilet JIS Kini Dipasang CCTV

Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Pasca kejadian kekerasan seksual terhadap bocah laki-laki berusia 6 tahun, pihak TK Jakarta International School (JIS) memperketat pengamanan dan pengawasan. JIS menambah pemasangan CCTV (Circuit Closed Television) di area tertentu, termasuk di depan toilet yang menjadi TKP kekerasan seksual terhadap salah satu muridnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, sebelum ada kejadian itu, JIS tidak memasang CCTV di dekat toilet.

"Memang (CCTV) yang mengarah ke toilet tidak ada, tetapi saat ini sudah dipasang. Setelah kejadian itu baru dipasang," ujar Rikwanto, Rabu (16/4/2014).

Rikwanto menambahkan, pihaknya telah mengecek CCTV di JIS. Polisi menilai, pengamanan di JIS sudah cukup memadai. JIS sendiri memasang sejumlah CCTV di beberapa sudut tertentu.

"Di sekolah tersebut sudah terpasang cukup banyak CCTV di sudut tertentu. Tetapi untuk yang mengarah ke toilet, saat itu belum terpasang," imbuhnya.

Dikatakan Rikwanto, pemasangan CCTV akan sangat bermanfaat. Dengan adanya CCTV, pihak kepolisian dapat dengan mudah menemukan petunjuk pelaku kejahatan yang melakukan suatu tindak kejahatan di mana pun berada.
Categories: